Cara Memilih Warna Granit yang Tepat untuk Dapur Anda

Posted 2 years ago in Other.

Pemilihan warna granit yang tepat untuk dapur Anda

Cara Memilih Warna Granit yang Tepat untuk Dapur Anda

Saat rombak dapur Anda, Anda mungkin merasa kewalahan. Semuanya hari ini hadir dalam beberapa pilihan, termasuk pilihan warna granit Anda untuk meja dapur. Semuanya indah dan karena granit adalah bahan alami, setiap lempengan bervariasi dalam pola dan warna. Jadi kamu pilih warna yang mana? Di sini kita akan membahas beberapa prinsip desain yang perlu diingat sebelum Anda memilih warna meja dapur Anda.

 

Prinsip Materi

  1. Kontras membuat dapur terlihat lebih menyenangkan. Jika Anda mempelajari foto dapur desainer atau menonton acara makeover rumah yang berbeda di TV, Anda akan melihat hampir semuanya menampilkan kontras antara terang dan gelap. 

 

Misalnya, jika lemari dapur berwarna gelap maka meja dapur berwarna terang dan sebaliknya. Memiliki elemen terang dan gelap dalam sebuah ruangan menambah keseimbangan visual. Warna yang lebih gelap dapat berfungsi sebagai jangkar dan warna yang lebih terang dapat mengurangi bobot dan dapat membuat ruangan terasa lebih terbuka dan luas. Jadi pertimbangkan untuk menggunakan warna yang kontras pada lemari Anda untuk meja granit Anda.

 

  1. Pertimbangkan gaya dapur Anda. Apakah dapur Anda tradisional atau modern? Pilihan itu dapat membantu mempersempit pilihan warna granit Anda. Lihat iklan atau foto di majalah atau di TV dengan gaya dapur serupa. Warna atau warna apa countertops yang mereka gunakan secara keseluruhan? 

 

Misalnya, beberapa dapur modern menggunakan skema warna monokromatik sehingga lemari dan meja berada dalam keluarga warna yang sama. Dapur lainnya memiliki kontras tinggi antara lemari dan meja (misalnya hitam dan putih), yang juga memberikan tampilan modern yang ramping. 

 

Menggunakan warna yang lebih lembut atau lebih kalem, baik kontras satu sama lain atau tidak, sering kali membuat tampilan lebih tradisional. Jadi, pegang sampel granit di lemari pilihan Anda untuk melihat apa yang cocok dan akan mencapai gaya yang Anda inginkan.

 

  1. Padukan dengan sisa rumah. Saat memilih warna meja granit Anda, mungkin ada baiknya mempertimbangkan ruangan lain di rumah. Ini terutama benar ketika dapur berada di depan ruangan lain atau bahkan terhubung langsung. Memiliki konsistensi dalam warna di seluruh rumah membuatnya tetap kohesif secara visual. 

 

Dengan begitu rumah Anda akan terasa seperti satu ruang tamu, bukan hanya kamar individu yang dihubungkan oleh pintu. Pertimbangkan untuk membawa warna atau bayangan warna dari ruangan lain ke dapur untuk menyatukannya. Misalnya, pilih warna aksen yang muncul di seluruh rumah. 

 

Jika Anda memiliki banyak warna coklat di rumah dengan aksen off-white, coba gunakan warna off-white untuk countertops. Dengan membawa warna itu ke dapur, Anda akan menyatukan ruangan.

 

Untuk mempermudah proses pemilihan warna meja granit, ingatlah untuk mempertimbangkan untuk menggunakan warna kontras pada lemari Anda, menguji warna dengan gaya dapur Anda, dan mencoba memilih warna yang akan menyatu dengan warna lain di rumah Anda. Ikuti tiga prinsip ini untuk menghilangkan kebingungan dalam membuat pilihan warna granit.

 

Pelangi Granit

Granit hitam adalah klasik dan cocok dengan selera desain apa pun dan akan berkoordinasi dengan skema warna apa pun. Di sisi lain, granit hitam lebih jarang daripada varietas lain dan mungkin lebih mahal karena itu.

 

Coklat memiliki keunggulan kehangatan. Jadi, jika dapur Anda memiliki banyak warna yang lebih hangat (ada dalam warna merah, oranye, merah ungu, dan merah muda), cokelat mungkin netral yang lebih baik untuk Anda.

 

Hijau bukanlah warna yang serba guna seperti hitam dan coklat tetapi akan membawa beberapa warna dan menghasilkan efek menenangkan. Warna hijau zamrud yang dalam dan berkilau bisa sangat memukau dengan latar belakang netral.

 

Merah Anda tidak akan menemukan warna merah datar di granit tetapi Anda akan menemukan warna merah kaya anggur dan lebih banyak warna merah oranye. Jika Anda ingin meja Anda benar-benar menjadi pusat perhatian, maka merah adalah warna Anda. Ini terutama benar jika bagian dapur lainnya berwarna putih atau krem.

 

Biru Nuansa biru berkisar dari terang hingga gelap, dari sangat biru hingga biru yang lebih ungu. Ini akan bekerja dengan baik di dapur bergaya pondok dengan warna putih, atau berkoordinasi di dapur modern dengan lemari espresso depan datar. Seperti hijau, warna biru yang sejuk memiliki efek menenangkan dan akan sangat kontras dengan warna yang lebih hangat.

 

Ini hanya rasa dari berbagai warna granit yang tersedia dan semua warna datang dalam banyak warna.


Ingatlah bahwa granit adalah produk alami dan tidak akan pernah hanya menjadi warna yang datar dan solid. Batuan ini didapatkan dari tambang dari seluruh dunia menggunakan berbagai perlengkapan led flood light, Jadi, apa pun warna atau warna yang Anda pilih, meja dapur Anda pasti akan menjadi fitur favorit Anda dan tamu Anda.

Tags: architecture,
197 Views

Comments

Picture


EXPLORE MORE INTEREST